Girl Scout

Alhamdulillah,
Aku selalu bersyukur tentang apa Allah kehendaki dengan hidup ku ini ketika aku harus jauh dengan orang tuaku untuk bersekolah disini.
Dan aku juga tetap bersyukur Allah telah menjauhkan aku dengan orang2 yang telah membuat aku terpaksa bersekolah disini,
Ketika aku berpikir semua ini cukup membuat ku sedih,
Tapi bukan saatnya aku terus-terusan bersedih tidak jelas dan tidak ada untung sama sekali.
Dan Aku mencoba membuat orang tuaku bangga dan membuat mereka tersenyum lepas.
Ingin aku ukir prestasi dan membuat mereka bangga, dan itu tujuan ku pertama.
Ketika Aku kelas 1 SMA aku bergabung hampir semua organisasi disekolah yaitu :
1. OSIS
2. PMR
3. PIK-KRR
4. PRAMUKA
Ketika kelas 1 SMA aku lebih aktif diorganisasi Pramuka, mungkin itu pengalaman pertamaku dalam Pramuka karena sebelumnya aku tidak mengerti sama sekali tentang pramuka.
Pengalaman pertama aku yaitu ORIENTASI PENEGAK di Bumi Perkemahan Jantho

ini dia foto-foto yang masih tersimpan, First Moment. Dan ini takkan terlupakan, inilah awal aku di pramuka dan masih dasar banget dan mungkin aku tidak tau apa2 tentang parmuka.


Dipengalaman pertamaku, aku sangat tertarik dengan pramuka, di pramuka aku menemukan banyak teman dari berbagai sekolah di Aceh besar. Dan aku juga lebih disiplin ketika harus bangun pagi2 sekali demi dapat mandi dan antrinya itu sangat panjang tapi pinter-pinter kita juga, sanggup antri dapat mandi :D dan disana juga aku belajar disiplin waktu,  dan makan seadanya.

Dan ini pengalaman kedua ku, ketika aku terpilih menjadi Anggota Satgas Pramuka, Hah begitu cepat kah? padahal baru sekali melibat dipramuka. ya mungkin semua ini Allah sudah mengaturnya. dan aku mensyukuri semua itu, Thanks God {}


dan ini foto keluarga besar satgas pramuka, mereka semua ada yang sudah kuliah dan anak SMA hanya beberapa orang saja dan itu termasuk aku.

Disini begitu banyak latihan-latihan yang dilakukan. dan aku juga sangat senang bisa bergabung dengan satgas pramuka. dan aku juga sedikit tidak menyangka aku bisa berfoto bersama mereka.
dan aku pun semakin banyak mengikuti kegiatan-kegiatan pramuka,
Seperti Perkemahan Wirakarya di jantho.

Alhamdulillahh di perkemahan Wirakarya kami Juara 1 Games Management Putri, Yaitu Aku, Riska, Dian, Intan, dan Muna ^^
Dan tujuan dilaksanakan perkemahan wirakarya ini yaitu untuk seleksi ke Perkemahan Wirakarya Daerah yaitu ke Aceh Tamiang, Dalam Alhamdulillah aku lulus, Ketika pengumuman pembina Pramuka bilang kalau dari sekolah cuman Aku yang Lulus, Aku sangat senang dan kemudian Ada pengumuman lagi ternyata Riska juga Lulus, Dan satu lagi Kawanku ikut juga tetapi Lewat Jalur mandiri Lumayan Mahal 750 ribu, Dan Alhamdulillah aku kesana dengan biaya gratis.

Dan kami perwakilan dari Aceh Besar.

Begitu banyak pelajaran yang saya dapat ketika di Aceh Tamiang, Saya seperti merasakan Pramuka yang sesungguhnya. Ketika Harus melalui 3 jembatan untuk pergi ke kemah dan Melalui bencek2, sungguh sangat2 melelahkan, ya namanya juga pramuka tidak ada kata capek!
Seminggu aku disana, Dan aku juga banyak mendapatkan teman dekat Seperti Dini dari Nagan Raya, Khaidir dari Aceh Pidie, hmm mereka lah yang dekat sama aku ketika disana, Kebetulan kami sama kelompok yaitu kelompok 02.

Dan ini kegiatan yang baru saja, Yaitu Kemah Bahari di Bp2ip. Treng treng ini dia fotonya


Dikegiatan ini, Alhamdulillah sekolah kami membawa pulang 4 piala, dari Lomba Baca puisi Juara 1, Lomba Camp standart Juara 1, Lomba Pensi Juara 1, Lomba Volly Juara 3.
Ini menjadi suatu kebanggaan bagi kami, ketika kami bisa memberikan contoh kepada teman-teman disekolah supaya mereka bisa tertarik dengan Pramuka.
Mungkin hanya ini saja Pengalaman yang saya dapatkan dari kelas 1 sampai kelas 2 sekarang. Semoga saja kedepan didatangkan dengan kegiatan2 yang luar biasa, Amin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kedudukan dan ruang lingkup kajian filsafat